Agen Nasa

Agen Nasa
KAMI ADALAH AGEN RESMI DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA KAMI MENYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA NATURAL NUSANTARA KAMI JUGA MENERIMA PENDAFTARAN AGEN RESMI NASA WA/CALL 085338803113

Budidaya Bawang Merah Hasil Melimpah

Pupuk Nasa Penyubur Bawang Merah

Bawang merah adalah tanaman yang banyak dibudidayakan di Indonesia yang diambil umbinya, Bawang Merah merupakan salah satu pelengkap jenis makanan bahkan menjadi bahan baku bumbu masakan. Seperti bawang goreng untuk penyedap makanan dsb. Mungkin jika anda mendengar kata bawang merah maka yang terlintas bawang merah bisa membuat mata menangis hehehe. Selain itu bawang merah juga bisa buat obat herbal.

Budidaya tanaman bawang merah agar tanaman bawang merah tumbuh subur juga berbuah lebat selain pupuk juga diperlukan obat penyubur tanaman bawang merah, bibit bawang merah yang baik, cara merawat tanaman bawang merah yg baik, pupuk yang digunakan, cara pemupukan bawang merah hingga pencegahan hama tanaman bawang merah itu sendiri.

Budidaya tanaman bawang merah yang cocok dilakukan ketika musim panas tiba, karena bawang merah memerlukan penyinaran matahari lebih dari 12 jam setiap harinya. Untuk budidaya tanaman bawang merah sebaiknya memiliki ketinggian 0-400 di bawah permukaan laut. Suhu daerah yang mendukung pertumbuhan bawang merah sekitar 25-35 derajat celcius.

Jarak tanam bawang merah untuk musim kemarau 15x15 cm. Varietas bawang merah yang digunakan adalah llocos, Tadayung atau Bangkok. Sedangkan jarak tanam bawang merah pada musim hujan ukuran jarak tanam adalah 20x15 varietas yang digunakan adalah bawang merah jenis tiron.

Berikan pupuk makro secara merata di atas bedengan dan aduk dengan tanah hingga tercampur rata. Dosisnya adalah 2-4 kg Urea ditambah 7-15 kg ZA ditambah 15-25 kg SP-36
Apabila diperlukan tambahkan pupuk majemuk NPK (15-15-15) dengan dosis 20 kg per 1000 m2, campur merata dengan tanah
Agar pertumbuhan tanaman maksimal, berikan SUPERNASA dengan dosis 10 botol untuk 1000 m2 Berikut dua cara alternatif pemberian SUPERNASA :
Alternatif 1 : campurkan 1 botol SUPERNASA dengan 3 liter air, untuk kemudian dijadikan sebagai larutan induk. Setiap 200 cc larutan induk dicampur dengan 50 liter air untuk menyiram bedengan.

Alternatif 2 : 1 sdm SUPERNASA dicampur dengan 10 liter air, lalu disiramkan merata ke 5-10 meter bedengan.

Lalu biarkan bedengan selama 5-7 hari

Pupuk digunakan secara variatid menyesuaikan kondisi tanah. Jika pupuk Urea yang diberikan berlebihan dapat menyebabkan leher umbi tebal dan besar sedangkan umbinya kecil, daun menguning dan pertumbuhan bawang terhambat. Apabila kekurangan KCL, daun akan menjadi kering dan umbi kecil. Pemupukan bawang merah dilakukan 2 kali (dosis per 1000 m2 :

2 minggu : 5-9 kg Urea ditambah 10-20 kg ZA ditambah 10-14 kg KCI
4 minggu : 3-7 kg Urea ditambah 7-15 kg ZA ditambah 12-17 kg KCI
Pada saat pemberian pupuk usahakan jangan sampai terkena tanaman. Pupuk dicampur kemudian berikan di sekitar rumpun atau garitan tanaman. Apabila diperlukan berikan pupuk majemuk NPK (15-15-15) dengan dosis 20 klg per 1000 m2, berikan pada umur 2 minggu.

Pengairan Tanaman Bawang Merah
Saat awal pertumbuhan lakukan penyiraman 2 kali sehari yaitu saat pagi dan sore hari
Penyiraman pagi dilakukan saat daun bawang masih terlihat basah, untuk membantu mengurangi penyakit tanaman bawang merah
Jika pertumbuhan tanaman telah mencapai 90%, pengairan hanya dilakukan saat pagi hari
Pertahankan tinggi permukaan air pada saluran air setinggi 20 cm dari permukaan bedengan

Distributor Resmi PT.Natural Nusantara
Nama : A.Suseno
WA      : 0853-3880-3113

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Bawang Merah Hasil Melimpah"

Posting Komentar