Agen Nasa

Agen Nasa
KAMI ADALAH AGEN RESMI DISTRIBUTOR RESMI PRODUK NASA KAMI MENYEDIAKAN SEMUA JENIS PRODUK NASA NATURAL NUSANTARA KAMI JUGA MENERIMA PENDAFTARAN AGEN RESMI NASA WA/CALL 085338803113

Cara Meningkatkan Hasil Panen Sawit Dalam 1 Ha

MENINGKATKAN HASIL PANEN SAWIT DALAM 1 HA DENGAN PUPUK NASA

Hasil panen kelapa sawit dalam 1 ha itu sangat bervariasi tergantung pada jenis Kelapa sawit, teknik budidaya, cara perawatan, jenis pupuk kelapa sawit dan cara pemupukan nya.

Diindonesia rata-rata produktivitas TBS perkebunan sawit rakyat hanya mencapai 2-3 ton per hektar. Jauh di bawah angka produktivitas kebun sawit di Negeri tetangga yang bisa mencapai 12 ton produksi per hektarnya.

Untuk meningkatkan hasil produksi panen kelapa sawit perhektarnya perlu anda ketahui Tips Cara Meningkatkan Hasil Panen Sawit agar hasil bisa lebih dari 2 ton/ha/bulan.

CARA MENINGKATKAN HASIL PANEN SAWIT DALAM 1 HA

Dalam membantu meningkatkan produksi Kelapa sawit PT Natural Nusantara NASA membantu anda dalam mendongkrak hasil panen sawit, dengan pikat NASA sawit bisa membantu anda dalam meningkatkan buah sawit perhektarnya.

Kelapa akan tumbuh subur dengan baik jika di beri pupuk dengan dosis yang tepat, Jadi salah satu faktor penentu keberhasilan dalam budidaya kelapa sawit tidak lepas dari pupuk. Jika kelapa sawit anda di beri pupuk sebarangan atau bahkan jarang dipupuk maka anda jangan berharap hasil panen meningkat justru sebaliknya produksi buah sawit akan menurun. Maka jika anda rutin memupuk kelapa sawit minimal 2-3 kali dalam setahun maka buah sawit anda akan meningkat dan melimpah.

Untuk jenis pupuk yang digunakan selain pupuk anorganik atau kimia juga diperlukan pupuk organik agar tanaman subur dan buah lebih meningkat dari sebelumnya.

Manfaat pupuk untuk tanaman sawit

Meningkatkan unsur hara dalam tanah, Dengan tercukupi unsur hara pada tanah makan tingkat kesuburan akan lebih meningkat.
Sebagai nutrisi bagi tanaman untuk berkembang dan menghasilkan buah.
Memproduksi buah lebih banyak dan melimpah.
Mampu meningkatkan hasil panen perhektarnya
Manfaat pupuk untuk tanaman kelapa sawit sebenarnya masih banyak lagi.

Pupuk utama untuk tanaman kelapa sawit adalah KCI, urea, kiserit dan TSP. Selain kandungan pupuk, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah kapan pemberian pupuk. Waktu pemberian pupuk ini juga didasarkan pada usia tanaman.

Berikut ini adalah dosis pupuk kelapa sawit dengan umur 0 sampai dengan 3 tahun.
1. Dosis pemupukan yang pertama adalah berikan pupuk urea dengan dosis 0,4 sampai dengan 0,6 per tanaman. Berikan pupuk ini selama dua kali dalam satu tahun.

2. Dosis yang kedua adalah pakai pupuk KCI sebanyak dua kali dalam setahun. Dosisi yang harus diberikan adalah 0,2 sampai dengan 0,5 kg untuk masing-masing kelapa sawit.

3. Dosis yang ketiga adalah menggunakan pupuk kiserit. Takaran yang harus diberikan adalah sebanyak 0,1 sampai dengan 0,2 kg untuk tiap-tiap tanaman selama dua kali dalam satu tahun.

4. Dosis yang keempat adalah dengan memberikan borak pada tanaman dengan dosis 0,02 sampai dengan 0,05 kg untuk masing-masing tanaman sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Jika tanaman kelapa sawit sudh berproduksi banyak buah dan umur lebih 3 tahun, maka dosis pupuk yang diberikan tidak sama. Simak lebih lanjut.

Dosis pupuk urea dengan takaran 2 hingga 2,5 kg sebanyak 2x dalam setahun.
Dosis pemupukan kelapa sawit selanjutnya adalah penggunaan KCL dengan takaran sebanyak 2,5 hingga 3 kg untuk masing-masing pokok tanaman. Pupuk kcl diberikan sebanyak dua kali selama 1 tahun.
Pemberian pupuk berikutnya adalah menggunakan SP-36. Untuk jenis pupuk ini, diberikan pada masing-masing tanaman dengan takaran 0,75 sampai 1,0 kg. Lakukan pemberian pupuk kimia ini sekali dalam setahun.

Dan pemberian borax. Berikan borax pada tanaman dengan takaran 0,05 hingga 0,1 kg untuk masing-masing tanaman sebanyak 2x pertahun.

Maka cara yang perlu anda terapkan dalam budidaya kelapa sawit agar produksi meningkat adalah memberikan pupuk sesuai anjuran yang tepat, cara pemupukan dan jenis pupuk yang digunakan.

Selain pupuk juga tak kalah pentingnya yaitu memilih bibit jenis varietas kelapa sawit yang anda tanaman. Jika anda akan menanam kelapa sawit maka pilihlah jenis varietas kelapa sawit dari jenis indukan yang benar-benar baik dan berkualitas.

Nah Jika semua cara diatas anda jalankan dengan benar dengan tata cara yang baik maka tidak diragukan lagi jika hasil panen kelapa sawit yang anda dapatkan akan jauh lebih meningkat daripada sebelumnya.

Demikian uraian tentang Cara Meningkatkan hasil panen sawit dalam 1 ha semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Hasil Panen Sawit Dalam 1 Ha"

Posting Komentar